Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Di Wilayah Kab Bulungan

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan Ikuti Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Di Wilayah Kab Bulungan yang dipimpin langsung oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc. bertempat di Makam Pahlawan Telabang Bangsa Tanjung Selor Jalan Ulin Tanjung Selor Kab Bulungan, Rabu (4/10/2023).


Secara terpisah Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan acara ziarah nasional ini bukan hanya sekadar upacara formal, tetapi juga menjadi momen refleksi untuk mengenang sejarah perjuangan TNI dalam menjaga kesatuan dan keselamatan bangsa. Ini juga merupakan kesempatan untuk mengajak generasi muda dan masyarakat luas agar lebih menghargai dan memahami pentingnya peran TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara.


Ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan.


Pesan penting tentang peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara, mendukung pembangunan, dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjalankan berbagai program pembangunan yang bermanfaat bagi semua.


Acara ziarah nasional ini menjadi bukti konkret bahwa hubungan antara TNI dan masyarakat sangat erat, dan kerjasama yang baik antara keduanya sangat diperlukan dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air yang diwujudkan melalui kegiatan ziarah nasional ini diharapkan akan terus berkembang dan mengakar dalam hati setiap warga negara.


Dengan menggelar ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78, Kodim 0903/Bulungan tidak hanya mengenang sejarah, tetapi juga menguatkan ikatan antara TNI dan masyarakat Kabupaten Bulungan. Semoga semangat persatuan dan kesatuan yang ditanamkan pada acara ini akan terus menerangi perjalanan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Selamat ulang tahun TNI yang ke-78, semoga TNI selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Posting Komentar

0 Komentar