Warga Berselisih Paham, Polisi Banjar Desa Jungutbatu Hadir Melakukan Mediasi


Klungkung-Dengan terbentuknya Polisi Banjar di wilayah Polres Klungkung , diharapkan mampu menjadi jembatan penghubung terdekat antara masyarakat dan Kepolisian. Sehingga terjalin kemitraan antara Polisi dan masyarakat.


Polisi Banjar Dinas Kaja 1, Desa Jungutbatu, Kec. Nusa Penida Bripka I Ketut Astrawan mengatakan bahwa Polisi dan masyarakat harus terjalin komunikasi yang baik, untuk menciptakan kondusifitas diwilayah khususnya di lingkungan kami bertugas sehingga tercipta harkamtibmas yang aman dan kondusif. 


Dengan Adanya suatu  permasalahan kesalahpahaman antara warga Banjar Dinas Kaja 1 Dusun Jungutbatu Kecamatan Nusa Penida An I Ketut Suarnita dengan saudara Rahman Kuswara yang mana dalam kegiatan problem solving tersebut kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan mengakui kesalahannya masing-masing sehingga kesalahpahaman tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus diproses secara hukum. Kata Bripka I Ketut Astrawan. 


Dalam kegiatan mediasi/ problem Solving ini kami Selaku Polisi Banjar Juga bersinergi dengan   Dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelian Banjar Dinas Kaja 1, dan Perbekel Desa Jungutbatu dalam menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman warga agar tidak sampai diproses secara hukum dan juga mencarikan solusi. Tambahnya


Dalam kegiatan Problem Solving, Polisi Banjar Bripka I Ketut Astrawan juga memberikan pesan pesan kamtibmas  dan mengajak warga masyarakat khususnya di Lingkungan Banjar Dinas Kaja 1 Desa Jungutbatu untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan setempat agar tetap kondusif serta dapat menyerap infomasi tentang adanya gangguan kamtibmas yang mungkin telah terjadi untuk kemudian diinformasikan Kepada Pihak Kepolisian khususnya Polisi Banjar. Tambahnya


Dilokasi yang berbeda, Kapolsek Nusapenida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta juga menyampaikan bahwa Polisi Banjar  sebagai crime prevention system diharapkan mampu memberikan kebermanfaatan yang dapat dirasakan oleh masyarakat, sampai tingkat terbawah dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan di Tingkat Banjar. Katanya (*)

Posting Komentar

0 Komentar