Tinggalkan Rumah Tanpa Pesan, Polisi Banjar Besang Kangin Bersama Kasat Binmas Pendampingan Problem Solving


Klungkung-Selaku Polisi Banjar wajib mengetahui terkait situasi dan permasalahan yang ada di Lingkungan Banjar tempatnya bertugas, pada hari sabtui tanggal 14 Oktober 2023 Bripda Kadek Yasa Antara Yuda selaku Polisi Banjar Besang Kangin melakukan pendampingan terhadap Kasat Binmas Polres Klungkung dengan menyambangi rumah orang tua dan paman dari Ni Kadek Desy Yanti yang sempat meninggalkan rumah tanpa pesan. 


Dengan menyambangi rumah yang bersangkutan Kasat Binmas Polres Klungkung Iptu Ida Bagus Gede Ariada didampingi Kanit Binmas Polsek Klungkung Iptu I Wayan Supartha dan Bhabinkamtibmas Semarapura Kaja. 


Polisi Banjar Bripda Kadek Yasa Antara Yuda menyampaikan bahwa pada siang hari ini kami bersama sama dengan Kasat Binmas Polres Klungkung dan Kanit Binmas Polsek Klungkung dengan menyambangi Rumah Orang tua dan paman anak tersebut guna melakukan pendampingan dan mediasi/problem Solving terkait berita anaknya yang hilang beberapa waktu lalu dan kini sudah dapat ditemukan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat,


"Adapun dalam mediasi tersebut dapat disampaikan kepada orang tuannya An. I Ketut Laba yaitu memberikan solusi, menyelesaikan masalah yang dialami orang tua, memberikan win win solusi dari masalah yang dialami keluarga, dan Menyarankan orang tua agar lebih memperhatikan anak dan tidak melakukan kekerasan terhadap anak." Kata Bripda Kadek Yasa Antara Yuda. 


I Ketut Laba selaku orang tua yang  bersangkutan mengucapkan terima kasih kepada  pihak Kepolisian Khususnya Polres Klungkung yang sudah membantu dalam pencarian hingga dapat menemukan anak kami. 


"Saya selaku orang tua menyadari kekeliruan yang sudah kami lakukan dan berjanji untuk  tidak mengulangi lagi perlakuan yang kurang menyenangkan kepada anak kami yaitu Ni Kadek Desy Yanti". Ucap I Ketut Laba. 


I Ketut Laba juga akan membujuk dan mengajak Ni Kadek Desy Yanti untuk pulang ke rumah yang  mana yang bersangkutan sementara masih  tinggal di rumah kakak kandungnya untuk diajak melakukan penyucian diri mengingat hari ini merupakan hari tilem, dan anak sudah bersedia untuk melakukan penyucian diri. Dan pada kesempatan ini kami meminta bantuan kepada pihak Kepolisian dalam Hal Ini Polres Klungkung untuk dapat membantu ikut bersama-sama

menyampaikan ke sekolah dimana anaknya belajar untuk dapat bersekolah kembali dan

tidak  ada intimidasi atau penafsiran kepada anaknya di sekolah saat anaknya kembali

lagi kesekolah terutama teman-temannya.


Setelah Memeberik solusi dan pemecahan masalah yang di alami oleh I Ketut Laba, Kasat Binmas Menambahkan kembali menyambangi Rumah Kakak Dari I Ketut Laba Yaitu I Ketut Surena kemudian kami membujuk  menyarankan anak kapada Ni Kadek Desy Yanti untuk tidak putus sekolah, Memberikan masukan dari permasalahan, serta menasehati dan memberikan solusi. 


Kami juga  Menyampaikan kepada  I Ketut Surena selaku Wali keluarga untuk terus mendampingi  dan menjaga, merawat yang bersangkutan sebelum kembali ke orang tuanya, dan juga  menyampaikan kepada teman-temannya untuk membantu memberikan motivasi agar bisa kembali sekolah dan melupakan kejadian-kejadian yg telah dialaminya. Tutur Kasat Binmas 


Ketut Surena Selaku paman dan keluarga  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pendampingan yang telah diberikan dari pihak Kepolisian khususnya Polres Klungkung, kami sebagai pihak keluarga akan merawat dan memberikan motivasi kepada Ni Kadek Desy Yanti selaku keponakan serta akan menyampaikan perkembangan keponakannya kepada pihak Kepolisian. Imbuhnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar