Seorang Warga Tiba-tiba Terkulai Lemas Polisi Banjar Tegal Wangi Datangi Lokasi Kejadian

 


Denpasar - Mendapatkan informasi dari warga masyarakat terkait adanya seorang warga yang terkulai lemas, Polisi Banjar Tegal Wangi Desa Tegal Kertha Denpasar Barat yang juga menjabat sebagai Kapolsubsektor Monang Maning Ipda Komang Alit Sapta Wiryawan, S. H., segera mendatangi lokasi kejadian di Warung Rencani Jl. Sangga Buana No. 12 Denpasar, Senin (9/10/2023) sekitar jam 18.00 Wita. 


Menurut informasi pemilik warung di lokasi kejadian warga yang diketahui bernama Hasan Sanusi, laki, usia 61 th, Islam, asal Lumajang Jatim, berdomisili kos di Jl. Sangga Buana No. 39 Denpasar, mengetahui datang dan duduk di meja bundar sambil menyalakan rokok namun selang beberapa saat kemudian tiba-tibatersengal sengal dan langsung terkulai lemas, kemudian pemilik warung menginformasikan kepada Kelian dan Kepala Dusun Sangga Buana, begitu pula warga masyarakat yang kebetulan ada di lokasi segera datang ke Polsubsektor Monang Maning untuk menginformasikan terkait adanya orang sakit. Setibanya di lokasi Ipda Komang Alit selanjutnya menghubungi Ambulance Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar untuk mendapatkan penanganan medis. 



Setibanya Ambulance BPBD di lokasi dan petugas medis segera merapat dan memberi pertolongan namun mengingat kondisi denyut nadi lemah kemudian warga yang bernama Hasan Sanusi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 


Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan apa yang telah dilakukan anggota bawahannya seraya mengatakan, "Polisi Banjar Tegal Wangi telah menindak lanjuti informasi dari warga masyarakat terkait adanya pengunjung warung Rencani di Jl. Sangga Buana No. 12 Denpasar, yang tiba-tiba terkulai lemas dan memerlukan pertolongan medis. Beruntung setelah dihubungi petugas BPBD yang datang menggunakan Ambulance segera mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Pusat Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar", tuturnya. (BAR33)

Posting Komentar

0 Komentar