Polres Gianyar Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023


Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Minggu (1/10/2023). 


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran Polres Gianyar serta personel Polres Gianyar. 


Kapolres Gianyar usai pelaksanaan upacara menyampaikan, pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia. 


“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.


"Tahun ini, Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Ini diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui surat edaran Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023," Tambah Kapolres Gianyar. 


Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Gianyar dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.


Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Gianyar serta masyarakat Kabupaten Gianyar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar