Nasional

Polres Bandara Ngurah Rai Pengamanan Gladi Rangkaian Kendaraan Tamu Negara Peserta KTT AIS

Tatag Gianyar
Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T05:15:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Menjelang pelaksaaan Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic And Island State Forum) di Nusa Dua Bali tinggal beberapa hari lagi, sejumlah kegiatan sudah mulai terlihat khususnya pada jumat (6/10/2023) sejak pagi hari tampak iring-iringan kendaraan para tamu negara yang melaksanakan gladi rangkaian keluar masuk VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan gladi rangkaian tamu negara peserta KTT AIS, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menurunkan sejumlah personilnya untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalur Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai dari depan VIP hingga simpang Harris.


Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Made Berata, S.H. seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pihaknya telah menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalur-jalur di bandara untuk kelancaran gladi rangkaian kendaraan tamu negara KTT AIS.


“Penempatan personil sudah kita tempatkan pada titik-titik atau median-median yang dimungkinkan rawan terjadi kepadatan arus lalu lintas khususnya median depan VIP sehingga akan menghambat jalannya gladi rangkaian para tamu negara tersebut,”ujarnya. 


Selain itu kata Kabag Ops Kompol Made Berata, pihaknya juga tetap atensi pergerakan arus lalu lintas baik yang keluar maupun yang akan memasuki bandara sehingga tidak terjadi  kepadatan arus lalu lintas terlebih saat gladi rangkaian tamu negara melintasi jalur tersebut. 


Pihaknya juga mengharafkan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk senantiasa selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan himbauan dari petugas seperti tidak memarkir kendaraannya di sepanjang jalur bandara demi kelancaran arus lalu lintas. (hms23)

Komentar

Tampilkan