Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Acara Sertijab dan Pelantikan Pejabat Kasat Baru


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) dan pelantikan pejabat kasat yang baru yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bandara, sabtu (7/10/2023).


Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. dan turut juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres, Bintara dan ASN Polri. 


Dua Kasat yang melaksanakan sertijab masing-masing Kasat Intelkam AKP Chairil Ramadhan yang akan menduduki jabatan sebagai PS. Kanit 4 Subdit IV Ditintelkam Polda Bali menyerahkan jabatannya  kepada Iptu I Wayan Gede Parnata jabatan sebelumnya PS. Paur Subbagdoklit Baganalis Ditintelkam Polda Bali.


Selanjutnya, Kasat Resnarkoba Iptu Nyoman Yasa, S.H. yang akan menjabat sebagai PS. Panit 4 Subdit II Ditintelkam Polda Bali menyerahkannya kepada AKP I Wayan Selamet, S.Ag., M.Si. sebelumnya PS. Kasubbagminopsnal Ditresnarkoba Polda Bali.    


Kemudian dua jabatan Kasat yang selama ini lowong karena ditinggal pensiun juga dilantik oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra sebelumnya Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar dan mantan Kanitgakkum Satlantas Polresta Denpasar Iptu I Wayan Sumardiana, S.H. mengemban jabatan sebagai Kasat Samapta Polres Bandara. 


Dan satu lagi perwira yang mengalami pergeseran adalah Iptu I Dewa Made Arnawa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum akan menempati jabatan barunya sebagai Kanit Binmas Polsek Denpasar Selatan Polresta Denpasar sedangkan penggantinya sementara masih lowong.  


Upacara Serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : ST/915/X/KEP./2023 tanggal 2 Oktober 2023, tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : Kep/489/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali.


Dalam amanatnya Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi dan dilaksanakan oleh setiap pejabat personel Polri. 


“Hal ini sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir personel itu sendiri, guna memenuhi kebutuhan personil bagi institusi, sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang presisi,”ucapnya. 


Kapolres juga mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Polri dilaksanakan untuk kepentingan organisasi, yaitu dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan yang akan kita hadapi.


“Kepada pejabat lama, saya atas nama pimpinan beserta seluruh staf menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan yang diberikan oleh pimpinan. Terimakasih atas dukungan, dedikasi, loyalitas dalam tugas yang saudara telah diberikan selama bertugas di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujar Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti. 


Untuk pejabat yang baru, Kapolres juga mengucapkan selamat bergabung dan selamat atas bertugas dan berharap segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (hms23)

Posting Komentar

0 Komentar