Pangdam IX/Udayana Hadiri Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Akabri 1991 di Bali


Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangka 32 tahun masa pengabdian Alumni Akabri 1991, yang dilaksanakan di Hongkong Garden, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali, pada Sabtu 21 Oktober 2023.


Dilaksanakan terpusat di Malang, kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar di Bali berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan dokter spesialis, vaksinasi influenza, operasi bibir sumbing, pemeriksaan katarak, khitanan dan donor darah. Sedangkan untuk kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan berupa pembagian 5.000 paket Sembako.


Dalam sambutannya saat akan melepas rombongan Baksos pembawa paket Sembako, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dalam rangka pengabdian 32 tahun Akabri 1991 kali ini digelar secara serentak di 7 titik di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.


"Saat ini kita akan melepas Bakti Sosial Akabri 91 yang dilaksanakan di wilayah Bali ini. Hari ini Sabtu tanggal 21 Oktober 2003 pukul 08.30 Wita, pendistribusian paket 5.000 sembako dalam rangka Bakti Sosial Akabri 1991 dinyatakan dimulai," ucap Pangdam didampingi Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana dan Irdam IX/Udayana, serta alumni Akabri 91 lainnya.


Pendistribusian paket sembako menggunakan 17 unit kendaraan dinas TNI maupun Polri. Selain itu, untuk mengantisipasi musim kemarau yang terjadi saat ini, Akabri 1991 juga memberikan bantuan sumur bor sebanyak 3 titik, yaitu 2 titik di Kecamatan Mengwi, Badung dan 1 titik di Kecamatan Tegalalang, Gianyar.


Diketahui bahwa diselenggarakannya kegiatan ini di Provinsi Bali juga dikarenakan Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra S.I.K., M.Si., merupakan 1 dari 7 Kapolda alumni Akabri 1991.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolda Bali, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Para PJU Kodam IX/Udayana, Para PJU Polda Bali, Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA, Para Kapolres Jajaran Polda Bali, Kasatpol PP Prov. Bali, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

0 Komentar