PAM Internasional KTT, Mabes Polri Bersama Polda Bali Latihan Praoperasi Kepolisian Terpusat Tribrata Agung-2023


Bali-Mabes Polri bersama-sama Polda Bali akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Tribrata Agung-2023, dalam rangka pengamanan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island States (AIS) Forum) tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Bali pada 10 s.d. 11 Oktober 2023.


KTT AIS menyerukan penguatan solidaritas untuk mengatasi permasalahan bersama dibidang maritim. Hal itu didasari atas prinsip bahwa AIS Forum diinisiasi sebagai wadah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh negara-negara pulau dan kepulauan.


Maka dari itu, untuk meningkatkan kemampuan personel Polri dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut guna tercapainya situasi yang aman dan kondusif, Mabes Polri dan Polda Bali laksanakan Latihan Praoperasi (Latpraops) yang dilaksanakan selama dua hari (Latpraops (4/10/23) dan Tactical Floor Game/TFG (6/10/23).


Kegiatan Latpraops kali ini, dibuka langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., turut hadir Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., pejabat Mabes Polri dan Pejabat Utama Polda Bali, bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Rabu (4/10/2023).


Tujuan dilaksanakannya Latpraops ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak, meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel, mensinergikan seluruh personel serta dapat menginventarisir kebutuhan sarana prasarana pendukung, sehingga dapat berdayaguna dan efektif untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan nantinya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar