Kakanwil Kemenkumham Bali Gelar Audensi Dengan Kapolda Bali Alih Tugas Hingga Apresiasi Pengamanan AALCO


Denpasar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto didampingi Pimpinan Tinggi Pratama, menggelar audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Senin (23/10). Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kepolisian Daerah Bali tersebut menjadi momentum penting bagi Yudianto, yang baru-baru ini resmi menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Bali.


Dalam audiensinya, Romi Yudianto menyampaikan maksud kedatangannya tidak hanya untuk memperkenalkan diri dalam kapasitasnya yang baru, tetapi juga untuk menyampaikan terima kasih secara langsung kepada jajaran kepolisian setempat. Ucapan terima kasih ini diberikan atas dedikasi dan kerja keras aparat dalam mengamankan kegiatan konferensi Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) yang baru-baru ini berlangsung di Nusa Dua, 15-20 Oktober 2023.


"Kami dari Kementerian Hukum dan HAM sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras seluruh jajaran kepolisian yang telah berkontribusi menjaga stabilitas keamanan selama kegiatan AALCO," ungkap Yudianto. "Berlangsungnya acara ini secara aman dan lancar tidak lepas dari sinergitas yang baik antara Kemenkumham dan pihak kepolisian," tambahnya.


Sementara itu, Kapolda Bali yang menerima audiensi tersebut menyambut baik kedatangan Romi Yudianto beserta jajaran. Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang melibatkan kerja sama antarlembaga, termasuk dengan Kemenkumham, khususnya dalam melakukan pengamanan di wilayah Bali.


Selain itu, dalam audiensi tersebut juga membahas terkait persiapan kunjungan kerja reses komisi III DPR RI yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober mendatang. Pertemuan tersebut menjadi forum penting dalam memastikan kunjungan kerja tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar