Hadir Ditengah Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Bantu Kelancaran Upacara Adat Ngaben

 


Denpasar – Melekat dan Berbaur dengan warga desa binaan dan selalu hadir di setiap kegiatan baik yang bersifat Adat maupun kedinasan demi tercapainya situasi kondusif. Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari berbagai kalangan baik dari todat , toga naupun dari berbagai elemen nasyarakat itu sendiri dimana Potensi Masyarakat (Potmas) tersebut diatas dapat di rangkul oleh sosok seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka ikut menciptakan harkamtibmas yang aman serta kondusif.


Menindak lanjuti hal tersebut maka pada hari Senin (2/10/2023) pukul 12:30 Wita Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kelod Polsek Denpasar Barat Aiptu I Made Tamba Yasa memberikan bantuan salah satu warga didesa binaannya dalam melaksanakan upacara Pitra Yadnya (Ngaben), dari rumah duka menuju kuburan Umadui Jl. Gunung Soputan Denpasar, yang mana Warga tersebut meninggal karena sakit usia yang terlalu tua.


Bhabinkamtibmas mengatakan kegiatan pengaman pengabenan warganya ini dilaksanakan dengan melibatkan komponen adat dibantu keluarga dan keluarga besar almarhumah hingga seluruh prosesi mulai dari rumah duka sampai ke areal Setra (kuburan) Desa Adat Umadui berjalan aman tertib dan lancar.


Saat diwawancarai diruang kerjanya Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, "Sebagai penggerak keamanan didesa binaannya, Bhabinkamtibmas secara langsung turun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa keamanan dan keselamatan kepada warga yang sedang melaksanakan upacara Ngaben, dengan mengedepakan koordinasi bersama Babinsa, aparat desa dan masyarakat guna terciptanya harkamtibmas yang kondusif", jelasnya. (BAR33)

Posting Komentar

0 Komentar