Cegah Kerawanan Kamtibmas Bluelight Patrol Polsek Denbar, Hadir Untuk Memberikan Rasa Aman

 


Denpasar – Untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif terus dilakukan dengan melaksanakan  patroli pada tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat dan obyek vital lainnya, rutinitas ini dilakukan oleh Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) beserta dengan jajarannya, seperti halnya yang dilakukan Unit Patroli Polsek Denbar yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Wayan Budiartana, S. H., dengan Bluelight Patrolnya, melakukan patroli menyisiri seputaran kota Denpasar untuk memantau segala aktivitas masyarakat agar dapat berjalan lancar dan terhindar dari gangguan kamtibmas, Kamis (5/10/2023). 


Dijelaskan oleh Pawas bahwa sasaran Bluelight Patrol adalah pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, obyek vital dan jalur rawan laka serta kriminalitas untuk memberikan keamanan dan memberikan himbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan/tindak kriminalitas.



Disamping itu juga Bluelight Patrol menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan ajang trek-trekan (balap liar) dan melaksanakan tindakan preventif melalui dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.


Personel patroli melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat di Mall maupun pasar swalayan, Perkantoran Bank, jalan utama yang rawan kecelakaan lalu lintas serta rawan kriminalitas.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Bluelight Patrol bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat terutama pada malam hari.


“Dengan adanya personel kami rutin berpatroli pada daerah-daerah yang dianggap rawan gangguan kriminalitas, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kota Denpasar tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (BAR33)

Posting Komentar

0 Komentar