Nasional

Bina Karakter, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Latihkan PBB

Tatag Gianyar
Selasa, 03 Oktober 2023, Oktober 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T07:09:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar Polsek Blahbatuh-Bhabinkamtibmas Desa Bedulu Aiptu I Putu Suadnya menyambangi SDN 2 Bedulu, Selasa/3 Oktober 2023.


Kunjungan ini guna memberikan pelatihan materi PBB/ Baris-berbaris kepada sejumlah siswa-siswi yang nampak sangat semangat dalam mengikuti latihan tersebut.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. menjelaskan bahwa  Latihan Baris-berbaris ini adalah salah satu latihan yang dapat membentuk karakter para siswa dan siswi.


“Latihan PBB ini akan melatih daya konsentrasi para siswa dan siswi, serta meningkatkan mentalitas dan mengajarkan solidaritas serta kekompakan dalam bekerja sama sebagai tim, selain itu, dengan latihan Baris-berbaris juga akan meningkatkan sikap kedisiplinan dalam diri para siswa dan siswi, “Jelasnya.


Harapannya kegiatan ini akan membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin dan memiliki loyalitas serta mentalitas yang kuat, dan tentunya akan sangat berguna jika di terapkan dalam proses belajar-mengajar dan terlebih dalam kehidupan sehari-hari.


"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bedulu merupakan wujud Program Polisi Sahabat Sekolah, diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat guna menciptakan Sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul untuk masa depan bangsa, “Pungkasnya, (*)

Komentar

Tampilkan