Nasional

Bakti Sosial Religi, Polsek Blahbatuh Kerja Bakti "Mereresik" Di Pura Durga Kutri Buruan

Admin Bali
Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T03:55:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan Bakti Sosial Religi di Pura Durga Kutri, Desa Buruan, Blahbatuh/Jumat, 13 Oktober 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan yakni "Mereresik" Mereresik atau bersih-bersih merupakan salah satu budaya di Bali yang telah diwariskan oleh leluhur Bali. Terdapat spirit atau semangat ngayah dan juga gotong royong dalam kegiatan mereresik.


Bakti Sosial diawali dengan apel kesiapan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti membersihkan areal Pura serta lingkungan disekitar serta membantu untuk memindahkan peralatan dan sarana upakara dimana dalam kegiatan Bakti Sosial turut pula diikuti oleh Masyarakat setempat.


Bendesa Adat Adat Kutri I Wayan Jembong Rimbawan menyampaikan apresiasi kepada Polres Gianyar atas pelaksanaan Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan di Pura Durga Kutri, Buruan.


"Saya atas nama Masyarakat pengempon Pura Durga Kutri mengucapkan Terima Kasih kepada Polres Gianyar, Melalui Bakti Sosial Religi ini semoga semakin mempererat jalinan Sinergitas Polri dengan masyarakat, ujarnya. (*)

Komentar

Tampilkan