Nasional

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Denbar Patroli Malam Minggu

Minggu, 01 Oktober 2023, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T20:13:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar– Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada akhir pekan, Polsek Denpasar Barat (Denbar) Polresta Denpasar melaksanakan patroli mobiling di wilayahnya. Sabtu (30/9/2023) malam.


Kegiatan patroli ini diawali dengan pelaksanakan apel atensi Malam Minggu yang dipimpin langsung Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., didepan Bundaran Catur Muka, yang kemudian dilanjutkan dengan Bluelight Patrol menggunakan mobil patroli Samapta.


Sasaran patroli ini adalah area Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, ATM/perbankan, pemukiman penduduk, komplek perkantoran, dan obyek vital lainnya.



Saat diwawancarai Kapolsek Denbar mengatakan bahwa, Patroli rutin setiap malam minggu ini dilaksanakan sebagai wujud langkah pencegahan terjadinya segala bentuk tindak kejahatan. Seperti pencurian, begal, balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya yang menganggu keamanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat kota Denpasar.


“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelasnya.


Ditambahkan pula, "Kegiatan patroli malam minggu ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari penekanan Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S. H, S. IK., M. Si., dan Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra N., S.I.K., M.Si., yakni Mengutamakan Tindakan Preventif atau Pencegahan dalam mewujudkan Harkamtibmas. Melalui kegiatan Bluelight Patrol pada daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan malam hari di akhir pekan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi diawali adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya", tutup Kapolsek. (BAR33)

Komentar

Tampilkan