Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Bandara Ngurah Rai Bagikan Ratusan Buku Bacaan dan Alat Tulis


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam rangka mensukseskan dan mendukung Program “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” telah mendisitribusikan sebanyak 300 buah buku bacaan berbagai jenis dan 119 paket alat tulis ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran Kuta Selatan dan Sekolah dasar Negeri 4 Tuban Kuta Badung pada kamis (14/9/2023).


Kegiatan pembagian buku ini di hadiri langsung oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) dan personil Polwan Polres Bandara.


Tiba di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jimbaran, Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti membagikan buku bacaan dan buku cerita berbagai jenis sebanyak 300 buah serta 35 paket alat tulis yang berisikan buku tulis, buku gambar, pulpen, pensil,  penggaris, rautan pensil dan penghapus.


Sedangkan di Sekolah Dasar Negeri 4 Tuban, yang berada di dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai dibagikan sejumlah paket alat tulis yang berisikan sejumlah buku tulis, buku gambar, pulpen, pensil,  penggaris, rautan pensil dan penghapus sebanyak 84 buah yang diterima langsung oleh para siswa. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kepala Bagian Adminstrasi (Kabag SDM) AKP I Nyoman Arnaya, S.H. mengungkapkan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi merupakan program Polri dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pemberian buku-buku bacaan untuk menumbuhkan minat membaca para siswa.   


“Dengan pemberian buku-buku bacaan dan cerita berbagai jenis ini, anak-anak semakin meningkatkan minat membaca sehingga mendapatkan banyak literasi atau pengetahuan dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa,”ujar Kabag SDM, jumat (15/9/2023). (hms23)

Posting Komentar

0 Komentar