Polres Klungkung Terima TIM Audit Kinerja Tahap II dari Itwasda Polda Bali



Klungkung-Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jawa Bali melakukan kunjungan di Polres Klungkung, Jumat (22/09/2023) pagi. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II TA. 2023.


Adapun yang menjadi pemeriksaan adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Klungkung yang dibertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa dan Ketua tim pengendali mutu Kombes Pol Rio Indra Lesmana, S.H., S.I.K bersama anggota tim Adapun tim audit kinerja Polda Bali Kompol I Komang Sudarsana, SE jabatan selaku Ketua Tim A merangkap Anggota, Kompol Ni Luh PT Indra Puspani,S.Sos., M.Ap jabatan Sekretaris Tim A merangkap anggota, Kompol Ni Luh PT Indra Puspani,S.Sos., M.Ap dengan anggota Tim A Kompol Luh Sri Puspani, AKP Ni Luh PT Ariati, IPDA Ni PT Sri Mahayani, S.H., M.H dsn Briptu I GST Komang Sumarnayasa, SE


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta bersama pejabat utama Polres Klungkung, dan Para Kaurmin, dan Paurmin pada Masing masing Bag, Sat dan Sie.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta  mengawali kegiatan ini  pertama tama kita mengucap Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa pada hari ini kita kedatangan tim audit kinerja Irwasda Polda Bali tahap II TA. 2023  terkait dengan aspek pengendalian dan pelaksanaan


Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.


Kegiatan Audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Bali. Tutur AKBP I Nengah Sadiarta  


“ Tentunya dengan adanya Audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan,” ungkapnya.


Kapolres Klungkung  juga menambahkan bahwa Audit ini juga sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan agar tidak ada kendala dan sesuai aturan yang berlaku.


“ Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri khususnya Polres Klungkung,” pungkasnya.


Arahan dari ketua Tim pengendali mutu Polda Bali bahwa Terima kasih atas sambutan di pagi hari ini dan giat ini merupakan giat rutinitas dan audit kinerja kita laksanakan lebih awal karena di bulan Oktober sudah mulai tahapan pemilu. 


Tujuan Audit Kinerja dilaksanakan guna memeriksa kekurangan dan jika ada temuan atau kekurangan agar segera di perbaiki dan hal ini juga kami segera laporkan. Jika ada hal yang belum di pahami agar di tanyakan kepada tim kami dan jika ada kekurangan atau temuan agar segera di perbaiki. Polres Bangli saat ini sedang berjuang untuk meraih predikat WBK dan mudah mudahan ini bisa mengangkat Citra Polri. (*)

Posting Komentar

0 Komentar