Polres Gianyar Laksanakan Sidak Sejumlah Kafe di Wilayahnya


GIANYAR - Memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Agung 2023 petugas kepolisian dari Polres Gianyar melaksanakan sidak sejumlah kafe Sabtu (23/9/2023) malam sampai dengan Minggu (24/9/2023) dini hari. 


Kegiatan sidak kafe ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira dan Kasat Samapta Polres Gianyar Iptu I Nyoman Sucipta. 


Sidak kafe ini dilakukan oleh polisi di sejumlah kafe yang berada di kawasan Jalan Ida Bagus Mantra Gianyar dan juga kawasan Kota Gianyar, petugas melakukan pengecekan identitas baik pengunjung maupun pekerja kafe. Petugas juga memastikan tidak adanya barang berbahaya seperti narkotika maupun senjata tajam yang dibawa. 


"Kami dari Polres Gianyar guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari melaksanakan sidak di sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Gianyar dan kawasan Kota Gianyar, petugas lakukan pengecekan selektif bagi setiap pengunjung maupun pekerja kafe," ujar Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudostira. 


Hasil sidak tersebut, polisi menemukan banyak pengunjung maupun pekerja kafe tidak membawa identitas. "Ternyata banyak yang tidak membawa kartu identitas KTP, padahal sangat penting bilamana terjadi sesuatu. Itu kita berikan teguran simpatik," katanya. 


Polisi juga memastikan tidak ada kafe yang mempekerjakan anak dibawah umur, "Kami cek pengelola kafe dan berikan penekanan agar tidak mempekerjakan anak dibawah umur," ujar mantan Kapolsek Gianyar dan Kapolsek Ubud itu. (*)

Posting Komentar

0 Komentar