Polres Gianyar Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai 2024


GIANYAR - Untuk menciptakan pemilu yang damai dan kondusif, Polres Gianyar melaksanakan kegiatan doa bersama dan deklarasi Pemilu damai 2024 yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Gianyar, Jumat (15/9/2023). 


Doa bersama dan deklarasi pemilu damai 2024 ini dihadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun, Dandim 1616/Gianyar diwakili Pasi Ops Kapten Inf. I Wayan Sudarmika, Kajari Gianyar diwakili Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Gianyar Keenan Abraham Siregar, Plt Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Komang Endra Gunawan, Ketua Bawaslu Kab. Gianyar I Wayan Hartawan, Asisten I Dr. I Ketut Mudana, Ketua MDA Kabupaten Gianyar Anak Agung Gd Asmara, Ketua FKUB Kabupaten Gianyar Ida Bagus Made Viprajana dan sejumlah undangan dari perwakilan parpol. 


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada dalam kesempatan tersebut menyampaikan peserta pemilu khususnya partai politik yang semakin gencar mencari dukungan di masyarakat tersebut memunculkan hal beberapa permasalahan seperti munculnya berita hoax/berita yang menyerang pihak tertentu, sara, maupun politik indentitas yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam rangka menjaga situasi menjelang Pemilu tahun 2024, diperlukan upaya kolaborasi yang komprehensif stakeholder mengamankan pemilu tahun 2024.


"Kami dari Polres Gianyar telah melaksanakan berbagai upaya pre-emtif serta preventif seperti mapping tokoh politik, pemetaan daerah rawan serta patroli sambang atau coolyng sistem untuk mengantisipasi suhu politik yang semakin meningkat. Sampai saat ini, situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Gianyar dalam keadaan aman dan kondusif. 


diharapkan kepada seluruh unsur terkait menyamakan persepsi dan berkomitmen dalam mencegah polarisasi ekstrim khususnya di media sosial, dengan cara mendorong kedewasaan masyarakat dalam mengelola informasi, kepada seluruh stakeholder terkait diharapkan untuk senantiasa bekerjasama dan bersinergi dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 serta Polres Gianyar siap menerima masukan dan saran dari semua kalangan menjelang dan pasca pemilu tahun 2024, sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar