Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Ops Cipkon Agung 2023


Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Cipta Kondisi Agung Tahun 2023 dalam rangka antisipasi terhadap situasi keamanan menjelang Pemilu 2024. Rabu (20/9/2023). 


Apel kesiapan pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar dan personel Polres Gianyar bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. 


Kapolres Gianyar saat membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan Operasi Cipkon Agung 2023, akan dilaksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 21 September sampai dengan 6 Oktober 2023. 


"Operasi yang akan kita laksanakan saat ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang di dukung oleh kegiatan penegakan hukum serta fungsi kepolisian lainnya," Ujar Kapolres Gianyar. 


Apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang terlibat maupun sarana parasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas nantinya.


"Ini juga merupakan sarana untuk memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing satuan tugas," Tambahnya. 


Dalam Ops Cipkon Agung 2023, Polres Gianyar melibatkan sebanyak 35 personel yang nantinya akan dibagi menjadi 4 satgas yang terdiri dari Satgas preemtif, Satgas preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Banops. (*)

Posting Komentar

0 Komentar