Melalui Giat Bluelight Patroli Polsek Denpasar Barat Tingkatkan Keamanan Warga



Denpasar - Polsek Denpasar Barat rutin berpatroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan warga masyarakat kota Denpasar. Patroli ini dikenal dengan sebutan "Bluelight Patrol", yang menghadirkan personel polisi berpatroli di malam hari untuk memantau situasi kamtibmas, Rabu (13/9/2023) 


Dalam upaya untuk memberikan layanan kepolisian yang lebih proaktif dan responsif, Polsek Denpasar Barat saat berpatroli menggunakan kendaraan dinas dengan menyalakan lampu biru (bluelight) pada kendaraan patroli mereka. Lampu biru ini akan terus menyala saat kendaraan patroli sedang dalam tugas patroli, memberikan sinyal jelas kepada masyarakat bahwa polisi sedang aktif hadir di wilayah mereka.


Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, "Kami ingin memberikan rasa aman kepada warga Denpasar Barat, terutama di malam hari. Dengan Bluelight Patrol, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terasa lebih dekat dengan masyarakat."


Bluelight Patrol tidak hanya mencakup peningkatan keamanan, tetapi juga akan melibatkan interaksi positif dengan warga. Para petugas akan siap sedia untuk menjawab pertanyaan warga dan memberikan bantuan jika diperlukan.


Warga Denpasar Barat memberikan respons positif terhadap inisiatif ini. I Wayan Sutama, seorang penduduk setempat, mengatakan, "Ini adalah langkah yang bagus. Ketika melihat lampu biru di jalan, saya merasa lebih tenang. Ini membuat kita merasa lebih dekat dengan polisi."


Bluelight Patrol akan beroperasi setiap malam dengan jadwal patroli yang ditingkatkan. Polsek Denpasar Barat berharap bahwa dengan inisiatif ini, tingkat kejahatan di wilayah mereka dapat berkurang dan masyarakat dapat beraktivitas dimalam hari dengan lebih nyaman dan aman. (BAR33) 

Posting Komentar

0 Komentar