Nasional

Malam Minggu, Satuan Samapta Polres Klungkung Melaksanakan Blue Light Patrol

Admin Bali
Minggu, 17 September 2023, September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T03:20:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Sat Samapta Polres Klungkung melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Hukum Polres Klungkung, Sabtu  (16/03/2023) Malam hingga dini hari. 


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, seperti Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Kompleks Perkantoran, Perbankan dan Pemukiman Rumah Padat penduduk. 


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.


Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.


"Blue Light Patrol adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Ungkap Kasat Samapta ***

Komentar

Tampilkan