Nasional

Kegiatan Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat Kedepankan Tindakan Preventif

Senin, 25 September 2023, September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T03:03:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar Barat - Melalui Program Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat mengedepankan tindakan preventif untuk mencegah munculnya niat dan kesempatan pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Program ini merupakan kegiatan patroli yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Denpasar Barat, Minggu (24/9/2023) malam. 


Bluelight Patrol adalah upaya Polsek Denpasar Barat dalam menjaga keamanan dengan cara yang lebih proaktif. Dengan penggunaan lampu biru berkedip pada kendaraan patroli mereka, polisi di lapangan dapat dengan mudah dikenali oleh masyarakat. Tidak hanya itu, polisi yang terlibat dalam program ini juga dilengkapi dengan peralatan komunikasi canggih yang memungkinkan mereka merespons situasi darurat dengan cepat.


Kegiatan Bluelight Patrol ini tidak hanya terfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada pencegahan. Polisi akan melakukan patroli rutin di berbagai lokasi yang kemungkinan rawan gangguan kamtibmas, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tindakan keamanan yang dapat mereka lakukan melalui Aplikasi Polisi Banjar Hebat. 


Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, "Kami berupa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga masyarakat di wilayah Denpasar Barat. Melalui Bluelight Patrol, kami berharap dapat mencegah kejahatan sebelum terjadi dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui HEBAT (Humanis, Edukatif, Bermoral, Anti KKN & Teladan)", ucapnya. 


Dengan rutin digelarnya Program Bluelight Patrol ini telah mendapatkan dukungan positif dari masyarakat setempat. Masyarakat merasa lebih aman dan memiliki akses yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan polisi. Ini adalah langkah progresif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Denpasar Barat.


Dengan semakin mengedepankan tindakan preventif, Polsek Denpasar Barat berharap dapat mengurangi angka kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi warga masyarakat Kota Denpasar. (BAR33)

Komentar

Tampilkan