Hari Polwan Ke-75, Polsek Blahbatuh Bersama Serdik SIP 52 Gelar Bakti Sosial


Gianyar-Memperingati Hari Polwan Ke-75, 1 September 2023, Polsek Blahbatuh Bersama Serdik SIP 52 melaksanakan Bakti Sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat di desa Buruan, Jumat 1 September 2023.


Kegiatan penyerahan Sembako dilaksanakan disela-sela kegiatan Olah Raga Bersama Polsek Blahbatuh dengan Pemerintah Desa Buruan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.


Aiptu Desak Putu Rai, satu-satunya Polwan yang betugas di Polsek Blahbatuh terkejut dengan perhatian yang diberikan segenap personel Polsek Blahbatuh yang turut merayakan Hari Polwan Ke-75


"Terima Kasih kepada Bapak Kapolsek , Wakapolsek dan Personel Polsek Blahbatuh yang memberikan kejutan di Hari Polwan Ke-75, Semoga kita semua selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian" Ujarnya.


Sebagai informasi Sebelum 1948, wanita belum diperkenankan untuk menjadi bagian dari kekuatan polisi. Namun pada 1 September 1948 di Bukittinggi, Sumatra Barat, polisi wanita Indonesia resmi didirikan untuk turut serta dalam penanganan serta pencegahan kejahatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Sejak saat itu, setiap tahunnya tanggal 1 September menjadi momen dimana Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperingati hari polisi wanita (Polwan) Indonesia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar