"Halo Kamtibmas" Kapolres Klungkung Jadi Narasumber Dialog Interaktif di Bali TV

   


Klungkung-Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta sampaikan situasi secara umum di daerah Hukum Polres Klungkung bahwa telah terjadi penurunan cukup signifikan sekitar 33 persen untuk kriminalitas, namun banyak terjadi bencana alam seperti kebakaran, laka lantas sementara penurunannya sedikit sedangkan untuk kasus narkoba malah terjadi kenaikan dan menjadi atensi kami. 


Disamping itu juga terkait dengan laka laut  terjadi penambahan kasus dari tahun lalu, terutama kegiata snorkeling dan kami berharap  jangan sampai terjadi penurunan terkait dengan kunjungan  pariwisata, dan kami sudah mencoba untuk menciptakan inovasi dalam menjaga dan meningkatkan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung, ini yang di sampaikan secara langsung dalam acara dialog interaktif secara live streaming di Bali TV Jalan Kebo Iwa Nomor 63A Denpasar Bali pada Rabu (27/9/2023) sore pukul 16.00 wita.

Kegiatan dialog interaktif secara live streaming dengan Topik Situasi Kamtibmas Daerah hukum Polres Klungkung dipandu I Made Sukadana Karang salah satu presenter Senior di Bali TV bersama dengan narasumber dari Kriminolog UNUD Profesor Dr. Gde Made Swardhana, S.H., M.H.

Kapolres Klungkung menambahkan dalam menjaga stabilan kemanan di 4 kecamatan baik di kepulauan maupun di daratan kami melihatnya dari anatomi kasus, selain itu terjadinya  kasus laka lantas yang meningkat sehingga dalam mencegahnya kami perintahkan person untuk selalu menggelar patroli sehingga Kamseltibcarlantas menjadi kondusif. 

Selain itu penyelesaian perkara dengan restorasi keadilan dapat kami sampaikan  jika dibandingkan tahun 2022 dengan tahun 2023 terjadi penurunan disana terlihat efektivitas restorasi keadilan berjalan dengan baik. Ucap Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. 


Adapun beberapa hal yang menjadi perhatian dari  polres Klungkung yaitu terkait dengan Narkoba, kami sudah melakukan penegakan hukum serta melaksanakan langkah preemtif dengan  strategi khusus yaitu Program  Police goes to School serta Pendekatan dengan masyarakat dengan cara simakrama ini cukup efektif. Tuturnya

Untuk wilayah Kepulauan Nusapenida menjadi destinasi pariwisata dan  menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung sehingga menimbulkan kemacetan Untuk Polres Klungkung strategi yang diambil dalam mengatasinya bahwa terdapat sedikit kendala yaitu ruas jalan di kepulauan sempit tidaklah sama seperti di Klungkung daratan hanya kami malakukan antisipasi dengan memberikan  edukasi jasa transportasi untuk kamseltibcar, pada kesempatan dalam acara ini kami juga menghimbau agar wisatawan diarahkan untuk menginap sehingga bisa mengurangi kepadatan arus lalin khususnya di Wilayah Nusapenida. Pungkasnya


upaya mengurangi lakalantas di polres Klungkung kami sudah setiap hari melakukan kegiatan kegiatan Preemtif seperti dari Unit Kamsel Sat Lantas Polres Klungkung melakukan kegiatan Penling di tempat umum dan dari Sat Binmas Melakukan Kegiatan penyuluhan baik ke sekolah sekolah maupun diterminal agar kecelakaan lalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Klungkung dapat di tekan. 

Diakhir kegiatan Kapolres Klungkung menyampaikan persiapan terkait dengan Pemilu Kami Dari Polres Klungkung sudah melakukan berbagai persiapan yang diawali dengan saat ini  polres Klungkung  melaksanakan kegiatan operasi Cipkon Agung 2023, Kita melakukan kegiatan dengan tokoh partai dengan melaksanakan deklarasi agar menciptakan pemilu damai, dan antisipasi TPS kategori rawan, sangat rawan dan aman dipetakan melalui indikator yang ada, Ini akan berpengaruh pada situasi kedepannya, sehingga bisa antisipasi.

Selain cooling sistem kami lakukan secara online yaitu patroli siber dimana medsos digunakan untuk mendapatkan simpati masyarakat juga, kami jaga juga kondusifitasnya sehingga diperhatikan counter narasinya. Harapan kami tidak terjadi hal anarkis, namun kami sudah mempersiapkan dengan sispamkota yang akan kami selenggarakan nanti. 


Dan Deklarasi pemilu damai menjadi pesan agar pemilu berjalan dengan damai. Untuk di kepulauan kami percayakan pada Kapolsek berdasarkan data intelijen yang ada.Imbuhnya ***

Posting Komentar

0 Komentar