Babinsa Pesagi Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Bak Penampungan dan Pemasangan Pipa Air


TABANAN - Upaya mengatasi kesulitan air bersih di Desa Binaan, Babinsa Desa Pesagi Koramil 08/Penebel Kodim 1619/Tabanan Peltu I Kompyang Sumertayasa bersama warga bahu membahu menyiapkan material untuk pembuatan Bak penampunga air bersih yang berlokasi di Sungai Ngigih dan nantinya akan disalurkan ke pemukiman warga Banjar Dinas Pagubugan Desa Pesagi Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan, Rabu (20/9/2023).


Dalam kegiatan Gotong royong ini terlihat Babinsa bersama warga saling bekerjasama untuk mengankut material pasir yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan bak penampungan air bersih tersebut.


Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Pesagi Peltu I kompyang Sumertayasa mengatakan, bahwa sebagian besar masyarakat di Desa binaanya (Desa pesagi) mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih, sedangkan seperti yang kita ketahui bahwa air merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus terpenuhi dengan cukup, oleh sebab itu kami bersama warga melaksanakan gotong royong agar masyarakat tidak lagi harus jauh – jauh ke sumber mata air untuk mengambil air guna memenuhi kebutuhan sehari – harinya. Kata Babinsa.


“Tidak hanya itu Peltu I kompyang Sumertayasa juga menambahkan, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk dukungannya sebagai Babinsa diwilayah dan merupakan implementasi kegiatan pembinaan teritorial babinsa dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada dikampung ini, khususnya pembangunan infrastruktur umum bagi seluruh warga binaannya, sehingga dengan begitu, secara ototmatis akan juga membantu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat” Terasngnya


Saya juga berharap kepada seluruh warga, jika nanti pembuatan bak penampungan dan pemasangan pipa selesai dan air dapat dialirkan kepemukiman, agar kita semua dapat merawat dan menjaga dengan baik instalasi pipa air ini, sehingga penyaluran air bersih dikampung ini dapat tetap terdistribusi dengan baik dan dalam jangka waktu yang lama. Pungkasnya.(*(*)

Posting Komentar

0 Komentar