Antisipasi Kriminalitas Bluelight Patrol Polsek Denbar Sasar Tempat Rawan GK Tiap Malam

 


Denpasar - Polsek Denpasar Barat  rutin melaksanakan patroli malam hari yang dikenal sebagai "Bluelight Patrol" untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah Kota Denpasar dengan menyasar tempat-tempat rawan Gangguan Kamtibmas (GK), Sabtu (16/9/2023). 


Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Denpasar Barat dalam memerangi tindakan kriminalitas dan menjaga kamtibmas tetap kondusif sepanjang malam hingga dini hari. Patroli Bluelight yang dilaksanakan oleh personel Polsek Denpasar Barat dengan menggunakan kendaraan patroli berpendar biru yang khas.


Rutinitas Bluelight Patrol ini dilaksanakan setiap malam mulai hingga menjelang subuh, ketika aktivitas kriminalitas seringkali meningkat. Selama patroli personel Polsek Denpasar Barat tidak hanya memantau jalanan, tetapi juga berinteraksi dengan warga setempat untuk mendengarkan keluhan atau permintaan mereka terkait masalah keamanan.


Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menjelaskan, "Bluelight Patrol adalah upaya kami untuk memastikan bahwa warga Denpasar Barat merasa aman dan nyaman setiap saat. Kami berkomitmen untuk mencegah timbulnya potensi gangguan dan memberikan respons cepat terhadap setiap aksi-aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat terjadi di wilayah Denpasar Barat", ucapnya. 



Kegiatan patroli ini telah mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat Kota Denpasar yang merasa lebih aman dengan kehadiran bluelight patrol di wilayah mereka. Warga pun dihimbau untuk turut bekerjasama dengan memberikan informasi yang relevan ataupun mencari bantuan jika diperlukan dan bluelight patrol siap hadir kapanpun diperlukan. 


Selain itu, Polsek Denpasar Barat juga telah mengadakan berbagai kegiatan komunitas, seperti pertemuan dengan pemuda setempat, kampanye keselamatan lalu lintas, dan penyuluhan terkait pencegahan tindak kejahatan melalui Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih. Semua ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat setempat.


Bluelight Patrol ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen Polsek Denpasar Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Denpasar. (BAR33)

Posting Komentar

0 Komentar