Polres Gianyar Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Agung 2023


Klungkung-Dalam rangka menyamakan persepsi antara Satgas dalam melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada Agung 2023, Polres Gianyar menggelar Lat Pra Ops di Aula Tribrata Polres Gianyar, Senin (28/8/2023).


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., menyampaikan bahwa Latihan Pra Ops diselenggarkan selama 2 hari dan “Ops Bina Waspada Agung 2023” dimulai pada tanggal 30 Agustus 2023 sampai 10 September 2023.


Demi terwujudnya kesamaan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi Personil Polri yang bertugas di lapangan dalam “Ops Bina Waspada Agung 2023” ini agar Personel Polri yang mengawaki tugas operasi dapat melaksanakan fungsi dan perannya secara profesional.


Demi terwujudnya situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, lancar dan damai di wilayah Hukum Polres Gianyar sebelum, selama dan pasca Ops Bina Waspada Agung-2023 berlangsung." Kapolres Gianyar  saat membuka Pelatihan Pra Ops Ops Bina Waspada Agung-2023. 


Disamping itu juga peran aktif masyarakat turut serta mensukseskan pelaksanaan “Ops Bina Waspada Agung 2023” dan terwujudnya Perpolmas di lingkungannya masing-masing sehingga dapat berhasil guna demi tercapainya sasaran operasi serta Keterpaduan antar fungsi dan instansi terkait.


Untuk kegiatan Lat Pra Ops ini merupakan kegiatan rutin setiap Tahun sebelum dimulainya Ops tersebut dengan Tujuan dilaksanakannya adalah untuk melatih kesiapan personel dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat memanfaatkan perannya dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024." Ucap Perwira melati dua tersebut.


Dalam “Ops Bina Waspda  Agung 2023” terdapat  3 satgas, Binluh, deteksi dini dan Banops dimana diharapkan personel yang terlibat sprint operasi agar melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu pencegahan potensi gangguan Kamtibmas yang akan terjadi serta mampu menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2024." tutupnya (&)

Posting Komentar

0 Komentar