Kapolres Klungkung Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sistem Penyediaan Air Baku Embung Tukad Unda


Klungkung-Kamis, 31 Agustus 2023 Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menghadiri  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sistem Penyediaan Air Baku Embung Tukad Unda Area lokasi Ds. Tangkas Kec. Klungkung dan Ds. Gunaksa Kec. Dawan Kab. Klungkung  dan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Bali Penida.


Yang diihadiri Oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Ketua DPRD Prov. Bali diwakili, Pangdam IX/Udayana diwakili Kasrem 163/Wsa,  Kapolda Bali diwakili oleh Karolog Polda Bali Kombes I Gede Mega Suparwitha, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Dandim 1610/Klungkjung Letkol Inf Armen,Ketua DPRD Kab. Klungkung Anak Agung Gde Anom, serta seluruh Undangan lainnya


Sambutan Gubernur Bali I wayan Koster sekaligus memulai Pembangunan, yang intinya Apa yang direncanakan yaitu peletakan  Batu pertama pembangunan Embung Tukad Unda merupakan komponen pendukung Pusat Kebudayan Bali, dengan tahap pengadaan dan pembebasan lahan seluas 326 hektar sudah selesai oleh BPN Kab. Klungkung, pembangunan ini merupakan program prioritas yaitu Pola pembangunan semester Berencana menuju Bali Era Baru.


Dimana tempat disini sangat keramat secara sekala dan Niskala berkat dukungan kita semua serta restu beliau sehingga apa yang direncanakan ditempat ini dapat berjalan dengan lancar dengan niatan baik, tulus, lurus dan ihklas, dimana dana pembebasan dan pemadatan dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional, untuk Pusat Kebudayan Bali dibagi menjadi 3 zona yaitu zona inti, zona Konvensional, dan Zona penunjang, dimana embung ini di bangun bertujuan untuk mendukung kebutuhan air untuk Pusat Kebudayan Bali dan sisanya untuk kebutuhan air di Kab. Klungkung untuk irigasi, kedepanya Tukad Unda akan ditata dan dijaga menjadi objek wisata, sehingga Kab. Klungkung kedepanya memiliki sumber pendapatan yang baru untuk peningkatan perekonomian semoga kedepanya pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai rencana sesuai target waktu yang ditentukan.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan bahwa selain menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sistem Penyediaan Air Baku Embung Tukad Unda, kami dari Polres Klungkung juga memploting personel untuk amankan kegiatan dimaksud dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar.


Disamping itu juga Embung Tukad Unda ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan air yang nantinya akan di pergunakan untuk mendukung sarana dan prasana dari Pusat Kesenian Bali (PKB)  dan juga nantiny akan menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dengan harapan adanya peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Klungkung. (*)

Posting Komentar

0 Komentar