Polisi RW dan BPBD Situbondo Kembali Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih di Dusun Bendusa


SITUBONDO - Polres Situbondo melalui Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Arjasa bersama BPBD Kabupaten Situbondo kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Dusun Bendusa Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Rabu (26/7/2023).


Distrisbusi air bersih dilakukan dibeberapa titik rumah-rumah warga di Dusun Bendusa Desa Jatisari yang sudah bersiap dengan jerigen untuk menampung bantuan air bersih. 


Bantuan air sebanyak 10.000 liter air bersih dibawa dengan 2 truk tangka BPBD masing-masing membawa 5000 liter air bersih.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Arjasa Iptu Adri Yumantoro mengatakan warga Dusun Bendusa terdampak kekeringan sehingga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 


“BPBD mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter yang disalurkan langsung kepada rumah warga dan Alhamdulillah hari ini warga bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”kata Iptu Adri di lokasi pendistribuan air bersih.


Diharapkan dengan bantuan air bersih itu, warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih di desanya pada musim ini.


Dalam penyaluran air bersih petugas BPBD juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas, perwakilan kecamatan Arjasa, Babinsa, perangkat desa Jatisari, dan masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar