Personel Ops Nusa Agung 2023 Pemeriksaan Kendaraan dan Pemantauan WNA Di Pulau Nusa Penida


Klungkung-Sabtu,1 Juli 2023 Pulau Nusa Penida salah satu tujuan wisata yang dikunjungi bagi Warga Negara Asing maupun Domestik. Untuk itu perlunya kehadiran Polri untuk tujuan selalu menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Warga Negara Asing yang berkunjung di obyek wisata.


Operasi kewilayahan mandiri yang dilaksanakan ini baru pertama kali, karena pelanggaran lalu lintas dan kejahatan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing di Bali mengalami peningkatan akhir – akhir ini termasuk pelanggaran norma kesusilaan.


Satgas Gabung Tim UKL 1, 2 dan 3 melaksanakan pemantauan, pemeriksaan dan memberikan brosur himbauan pengguna jalan do Depan Polsek Nusapenida, Jalan raya Ped serta di Pelabuhan  bersama saling menjaga, melindungi untuk mengantisipasi pelanggaran serta kejahatan yang dilakukan oleh Warga Negara Asing.


Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika menyampikan, dengan adanya Ops Nusa Agung tahun 2023 ini bahwa Klungkung  khususnya Pulau Nusa Penida  yang sering dikunjungi oleh Warga Negara Asing, maka perlu pengamanan dan pemantauan untuk mengantisipasi pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan Warga Negara Asing.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar