Kronologi Peristiwa Boat Terbalik di Pantai Keramas


GIANYAR - Dilaporkan kapal Boat kargo PT. Roky, pemilik atas nama I Made Senaya, di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbalik di Pantai Keramas, Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh, tepatnya di Depan Resto Swan Lounge. Minggu (9/7/23) sekitar pukul 16.27wita


Kapolsek Blqhbatuh Kompol I Made Tama SH. mengungkapkan sekitar pukul 16.15 wita Kedua Korban Kapten kapal Kargo, Agus Setiawan (25) asal Ende NTT, dan ABK Muhamad Wistar (19) asal Sumbawa NTB berangkat dari Pelabuhan Sanur Denpasar menuju Desa Nusa Lembongan menggunakan Kapal Boat Roky Junior dengan tujuan membawa barang-barang kebutuhan restoran dan villa di Desa Lemongan, Kecamatan l Nusa Penida Klungkung.


Setibanya di Perairan Pantai Keramas tepatnya di depan Resto Swan Lounge Keramas yang berjarak sekitar 1 KM dari bibir pantai kapal boat yang digunakan terbalik diakibatkan oleh angin kencang dan gelombang tinggi sehingga yang bersangkutan tidak dapat mengendalikan kapal boat dan mengakibatkan kapal terbalik dan mengambang di perairan.

Sekitar pukul 16.27 wita saksi atas nama Putu Adi Simandala (Pegawai Resto Swan Lounge Keramas) melihat ada kapal tepatnya di depan Resto Swan Lounge Keramas Resto yang berjarak sekitar 1 km dari bibir pantai dalam keadaan miring dan dilihat ada orang terjun ke laut serta kapal mulai terbalik. Melihat hal tersebut selajutnya saksi menelpon Balawista dan pihak Kepolisan untuk meminta bantuan mengevakuasi korban.


Sekitar pukul 16.35 wita Tim Balawista Kabupaten Gianyar tiba di TKP untuk melakukan evakuasi korban. Sekitar pukul 16.42 wita korban sudah dapat dievakuasi ke bibir pantai dalam keadaan selamat. Pukul 16.45 wita korban dibawa ke RSU Kasih Saba untuk mendapatkan perawatan.


Kompol I Made Tama SH menyampaikan posisi kapal boat sedang dilakukan evakuasi dan barang-barang sudah diamankan ke pesisir pantai, dan rencananya pihak perusahaan kapal akan melakukan penjemputan terhadap barang-barang tersebut. “Peristiwa tersebut telah dilakukan penanganan oleh Polsek Blahbatuh, Balawista Kabupaten Gianyar dan Sat Polair Polres Gianyar,” ucap Kapolsek Blahbatuh.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar