Kapolsek Tegallalang memberikan bantuan sosial berupa sarana dan prasarana upakara yadnya Atiwa - tiwa


Gianyar-Kapolsek Tegallalang AKP ANAK AGUNG GEDE ALIT SUDARMA S.H.,M.H didampingi oleh Kanit Propam Polsek Tegallalang IPDA PANDE KETUT WARSA, dan Kanit Reskrim IPDA GEDE DENSA PRANA,S.H.,M.H  serta  anggota Bhabikamtibmas Desa Pupuan AIPTU I KETUT SUARTANA melaksanakan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan/punia berupa sarana dan prasarana upacara kepada warga Br. Tegalpayang, Desa Pupuan kec. Tegallalang, kab. Gianyar yang akan melaksanakan upacara Pitra Yadnya Atiwa - Tiwa/Ngaben kolektif (5/7/2023)


Penyerahan bantuan sosial tersebut diterima langsung oleh Prajuru adat dan Bandesa yang sekaligus sebagai ketua panitia karya Banjar Adat Tegalpayang I Wayan Rida dilokasi peyadnyan di banjar Adat Tegalpayang dan disaksikan langsung oleh warga masyarakat setempat. 


Upacara Atiwa - tiwa/Ngaben kolektif di Br. Adat Tegalpayang terdapat 22 sawa yang akan diaben dan puncak pelaksanaan Ngaben Kolektif ini akan dilaksanakan pada hari Minggu  tanggal 09 Juli 2023 di setra umum Br. Adat Tegalpayang, Desa Pupuan Kec. Tegallalang kab. Gianyar yang akan dihadiri oleh krama pengarep dan banjar Adat  Tegalpayang, sedangkan sarana petulangan sebagai sarana pelengkap upacara berupa peti dan lembu yang keseluruhan berukuran kecil. 


Penyerahan bantuan berupa punia/atos dilaksanakan sebagai bukti nyata bahwa Polri peduli dan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kamasyarakatan.


Ucapan Terimakasih yang disampaikan oleh prajuru adat dan Bandesa Adat Tegalpayang kepada Polri khususnya Polsek Tegallalang dan memberikan apresiasi atas kepeduliannya kepada masyarakat yang selalu aktif berpartisipasi dalam mendukung kegiatan masyarakat berupa tradisi adat budaya di Bali.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar