Kapolres Klungkung Didampingi PJU Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 secara Virtual


Bali-Sabtu, 1 Juli 2023 Sore. Bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan bersama dengan Pejabat Utama Polres Klungkung Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 secara Virtual.


Mabes Polri Menggelar Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Sebagai Irup Presiden RI Ir Joko Widodo.


Di hadiri oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Beserta Para Undangan Pejabat Negara. 


Presiden RI Ir Joko Widodo menyampikan  pertama-tama mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat, bangsa, dan negara.


Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan melayani masyarakat. Tapi di saat yang sama, Polri juga diawasi oleh rakyat. Hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Sehingga, kepercayaan pada Polri akan selalu diuji. Seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasan rakyat itu menjadi hal yang penting. Dan, saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan. Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi-reformasi di segala lininya.


Keluarga Bhayangkara yang saya hormati dan saya banggakan, Semua program pemerintah butuh dukungan Polri. Sehingga, saya perlu tekankan, kewenangan Polri itu besar, kekuatan Polri itu juga besar, ini harus digunakan secara benar, jangan ada yang disalahgunakan, jangan ada lagi persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas. Masyarakat membutuhkan rasa aman, masyarakat membutuhkan rasa keadilan, masyarakat membutuhkan rasa untuk diayomi. Saya minta, Polri jangan abaikan ini. Polri harus mampu memberikan kepastian perlindungan. Polri harus mampu memberikan kepastian hukum. Polri harus mampu memberikan kepastian berusaha bagi para masyarakat dan para pengusaha.


Tantangan Polri ke depan memang semakin berat, tidak semakin ringan, masalah kamtibmas harus dikawal ketat, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi. Semua ini butuh kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi, butuh komunikasi publik yang baik.


Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan,

Institusi Polri itu ibarat sapu lidi, masing-masing lidi harus bersih, masing-masing lidi harus lurus, masing-masing lidi harus kuat, yang harus diikat dengan semangat kesatuan dan sinergitas. Tidak boleh lagi ada blok-blokan, tidak boleh ada lagi patron-patronan. Kualitas SDM harus dijaga sejak rekrutmen. Sistem promosi harus diperbaiki, sistem pengawasan harus diperketat, sistem pendisiplinan harus diperkuat.


Terakhir, jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan Indonesia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar