Kodim Klungkung Gelar Literasi Digital


Klungkung - Perkembangan teknologi dan informasi seakan membuat pihak Kodim 1610/Klungkung untuk melakukan berbagai inovasi. Salah satunya, soal literasi digital yang diterapkan bagi prajurit TNI, khususnya Kodim Klungung.


Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Dandim, Letkol Inf Armen. Kegiatan yang digelar di Makodim pada Jumat (23/06/2023) dengan dihadiri oleh para Danramil itu, diharapkan bisa menciptakan berbagai inovasi positif.


“Kemudahan akses digital saat ini, tentu harus diimbangi dengan kemampuan untuk bisa mengikuti perkembangan tanpa meninggalkan etika, norma sopan santun dan kebijakan untuk menerima maupun menyebarkan informasi,” kata Dandim.


Dandim menyebut, sebagai prajurit TNI tentunya perkembangan teknologi saat ini harus disikapi dengan bijak, cermat dan tepat. Sehingga, kata dia, perkembangan teknologi digital saat ini harus betul-betul berdampakn positif demi kemajuan dan profesionalisme prajurit TNI.


“Literasi digital ini sejatinya, kecapakan penggunaan digital yang mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkan dengan bijak dan cermat sesuai harapan,” tegasnya.


Ia berharap, dengan adanya literasi digital yang digelar saat ini mampu menjadi pemersatu bangsa, terutama dalam mempertahankan kedaulatan negara, hingga menjaga keutuhan NKRI. “Serta menjaga bangsa dari berbagai ancaman yang timbul,” tegasnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar