Kapolsek Selemadeg Pimpin Langsung Patroli Pasar Dan Himbau Kamtibmas



Tabanan, Kamis 15 Juni 2023-Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam pasar dan tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Selemadeg - Polres Tabanan. Kapolsek  memimpin langsung pelaksanaan patroli personil Personil Selemadeg

yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023 pagi. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H.,  S.I.K., M.H., Kapolsek Selemadeg Kompol Nikolaus Sina Ruing, S.H., mengatakan bahwa "patroli yang dilaksanakan oleh personil saat ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (GK) di wilayah hukum Polsek Selemadeg. Pelaksanaan kegiatan patroli dipimpin Kapolsek saat ini secara langsung bertujuan untuk memberikan motivasi kepada personil agar lebih bersemangat dalam pelaksanaan tugas". Kata Kapolsek Selemadeg.


Kapolsek Selemadeg juga menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut personil yang ditugaskan dari Unit Patroli samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas, Lalu lintas, Binmas dan Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL). "Sasaran patroli adalah pasar tradisional Bajera, pertokoan modern, tempat parkir,  perbankan/ATM serta tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Selemadeg". Ujar Kapolsek Selemadeg.


"Kami menghimbau masyarakat pengunjung pasar maupun pertokoan modern agar selalu mengedepankan keamanan. Bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dalam hal mencegah terjadinya tindak pidana dengan mengamankan diri sendiri, seperti saat parkir kami ingatkan untuk mengunci stang kendaraan bermotor sehingga tidak ada kunci nyantol. Demikian pula para pengunjung untuk tidak menaruh STNK di bawah jok motor atau barang berharga lainnya. Khusus kepada ibu Ibu kami himbau agar jangan menggunakan perhiasan emas yang berlebihan sehingga tidak mengundang pelaku kejahatan. Mari kita semua jaga keamanan secara bersama sama, karena hal ini adalah menjadi tanggung jawab kita bersama". Tutup Kompol Nikolaus Sina Ruing, S.H. (kamis 15/6/2023 pagi) 


(Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

0 Komentar