Kapolda Bali Tanam Mangrove Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77



Bali-Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si., melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di Telaga Waja Tanjung Benoa , Senin (05/06/2023).


Dalam kegiatan penanaman Mangrove ini Kapolda Bali didamping oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si., seluruh pejabat Utama Polda Bali serta dari Kepala BPDAS Unda Anyar, Camat Kuta Selatan, Lurah Tanjung Benoa, Kepala Lingkungan Tengkulu dan  Ketua forum Peduli Mangrove Bali.


Dalam acara penanaman Mangrove ini  diikuti oleh beberapa anggota perwakilan dari masing-masing satker di Polda Bali serta dari komunitas forum peduli Mangrove Bali dan siswa dari SMA Negeri 3 Denpasar.


Dengan adanya penanaman Mangrove yang dilakukan Polda Bali ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan ekosistem di laut yang nantinya dengan adanya hutan Mangrove dapat mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang air laut.


Dikesempatan ini kapolda Bali menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan kegiatan ini akan dilaksanakan lagi di hari dan tempat yang berbeda.


“kegiatan penanaman Mangrove ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77,  kegiatan penanaman ini dilaksankan di 2 tempat yaitu hari ini di Telaga Waja dan dan tanggal 7 juni di Teluk Terima , hari ini tanggal 5 juni bertepatan dengan hari lingungan hidup sedunia” ucapnya 


“Penanaman Mangrove ini berjumlah 10.000 pohon Mangrove, saya harapkan dengan bantuan komunitas peduli Mangrove kegiatan ini akan terus berlanjut dan apa yang kita tanam akan di rawat oleh komunitas peduli Mangrove tentunya akan menambah luas Hutan Mangrove di Pulau Bali” sambung kapolda Bali.


Kapolda Bali juga menambahkan selain kegiatan penanaman pohon Mangrove ada banyak kegiatan yang dilakukan Polda Bali dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-77.


"Selain kegiatan penanaman Mangrove Polda Bali sendiri melaksanakan beberapa kegiatan yaitu diantaranya ada bakti sosial, bakti kesehatan dan banyak kegiatan lain yang tentunya untuk kepentingan masyarakat bersama”  tutup Kapolda Bali.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar