Di Hari Ke-6 Pelaksanaan Ops Nusa Agung 2023, Satgas Preventif Binluh di Palabuhan Toya Pakeh



Klungkung-Senin, 26/6/2023 Ops Nusa Agung-2023 dilaksanakan dalam rangka harkamtibmas guna mengantisipasi pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) di Provinsi.


Operasi kewilayahan  dengan sandi “Nusa Agung-2023” ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai dari tanggal 21 Juni s.d 6 Juli 2023 yang mana dalan pelaksanaannya telah di bentuk Unit Kecil Lengkap (UKL).


Pelaksanaan kegiatan ini akan menitikberatkan pada upaya preventif, dimana para personel yang terlibat dibagi ke dalam 3 Unit Kerja Lapangan (UKL) yang terdiri dari UKL 1 menangani pelanggaran lalu lintas, UKL 2 menangani tindak pidana/kejahatan, dan UKL 3 menangani pelanggaran ketertiban umum maupun norma kesusilaan dimuka umum.


Selain itu, untuk mendukung keberhasilan operasi kali ini,  juga telah menyiapkan satgas gakkum untuk melaksanakan penindakan dan proses hukum kepada WNA yang terlibat tindak pidana, dengan tetap bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait.


"Hari ini kami , Satgas Preventif melakukan Harkamtibmas guna mengantisipasi pelanggaran/kejahatan yang dilakukan oleh WNA, dengan melaksanakan Binluh di Pelabuhan Tardisional Toya Pakeh “ kata Panit Lantas Ipda I Gusti Made Anom Jaya  (*)

Posting Komentar

0 Komentar