Dengarkan lansung keluhan warga Kapolres Bandara Gelar Jumat Curhat



Polres Bandara - Guna dapat mendengarkan langsung keluhan warga hari ini Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bertemu dengan Pengurus dan Karyawan TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle)  Kedonganan Ngardi Resik yang berlokasi di Desa Adat Kedonganan (23/6/2023) 


Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan harmonis POLRI dengan masyarakat Adat sebagai pengelola TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle)  Kedonganan Ngardi Resik yang merupakan binaan dari DPPU Pertamina unit Bandara Ngurah Rai. 


Turut mendampingi Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP IDA AYU WIKARNITI, S.E., yakni Kasat Binmas Polres  AKP I WAYAN NENDRA, 

Kasat Lantas AKP LUH TIVIASIH, S.H., Kasat Reskrim IPTU RIONSON RITONGA, S.H., M.H., 

Ps. Kasi Propam Polres IPDA I GEDE SUSANDI., KBO  Sat. Intelkam IPDA I WAYAN MIANTHA 

dan Ps. Kasi Humas IPDA I NYOMAN DARSANA.

Kedatangan Kapolres Bandara disambut oleh  Ketua TPS3R 

I WAYAN WIDIANTARA didampingi Sekretaris TPS3R I MADE SUTARSA. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyampaikan kepada para Pengurus dan Karyawan TPS3R bahwa maksud kedatangan dari pihak Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ke TPS3R adalah dalam rangka bersilaturahmi untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat sekaligus dapat melihat secara langsung lokasi TPS3R dan menyerap aspirasi maupun informasi sehingga terjalin komunikasi yang aktif antara Polri dan masyarakat. 


Ketua Pengurus TPS3R I WAYAN WIDIANTARA, pada intinnya sangat berterimakasih atas kehadiran Kapolres Bandara di lokasi ini ditengah-tengah kesibukan sehar-hari yang begitu padat, kepada Kapolres Bandara Ketua TPS3R menjelaskan bahwa TPS3R ini berdiri diatas lahan 24 are yang dikelola oleh Desa adat Kedonganan dan merupakan binaan dari DPPu Pertamina Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Saat ini dapat menampung sampah rumah tangga warga kedonganan sebanyak kurang lebih 400 KK dengan kapasitas

sampah yang diolahencapai 5 s.d 6 ton per-hari.

Adapun bangunan dan Mesin yang ada di TPS3R adalah bantuan dari Pemkab. Badung dan dari pihak DPPU Pertamina Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Untuk meningkatkan kapasitas olahan sampah di TPS3R masih sangat kekurangan alat / mesin untuk melakukan pengolahan dan pemusnahan sampah  dan berharap dari Pemkab. Badung maupun pihak DPPU dapat kembali mengucurkan bantuan berupa alat / mesin. 


Atas penyampaian yang disampaikan oleh Pengurus TPS3R, dari Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada intinya akan membantu menjembatani dengan melakukan koordinasi kepada pihak Pemkab. Badung maupun pihak DPPU Pertamina Bandara I Gusti Ngurah Rai, berkaitan dengan apa yang menjadi harapan dan keluhan dari pihak pengurus TPS3R sehingga nantinya kegiatan operasional TPS3R tetap berlanjut dan lebih meningkatkan kapasitas olahan sampahnya. 

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Kapolres dengan Pengurus dan karyawan/karyawati TPS3R

(humas-bdr)

Posting Komentar

0 Komentar