Cegah Inflasi Jelang Hari Raya Idul Adha, Kodim 0910/Malinau bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Sidak Pasar.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk mencegah inflasi dan kenaikan harga serta kelangkaan sembako di pasar menjelang hari raya idul Adha, Kodim 0910/Malinau bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Malinau melaksanakan sidak ke pasar di kabupaten Malinau, Kamis (22/06/2023).


Pasi Ter Kodim 0910/Malinau Kapten Arm Juju Adi P yang ikut dalam giat tersebut mengatakan, bahwa sembako merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu ketersediaan sembako dipasaran harus tetap ada, meskipun saat ini terdapat beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan.


Pada kesempatan yang sama, Pasi Ter juga menghimbau kepada para pedagang tidak menaikkan harga di luar ketentuan. Hal ini untuk menjaga supaya perekonomian tetap berjalan meskipun keuntungan tidak seberapa, yang penting warga masyarakat masih bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Ungkapnya.


"Dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan, harapannya semoga harga sembako yang ada di pasar dan toko tetap stabil, serta tidak ada kenaikan yang signifikan “. Tutup Pasi Ter.(Pendim 0910).

Posting Komentar

0 Komentar