Bakti Sosial HUT Bhayangkara Ke-77 Kapolres Klungkung Laksanakan Penanaman Mangrove di Lembongan



Klungkung-Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-77 Presisi Untuk Negeri Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., melaksanakan penanaman Pohon mangrove di Hutan Mangrove Desa Lembongan (24/6/2023).


Kapolres Klungkung yang didampingi beberapa pejabat utama Polres antara lain Kabag SDM Kabag Polres Klungkung Kompol I Nengah Sukerna,S.H., MAP., Kasat Polairud Iptu I Komang Manik Jaya, S.H., Kasat Reskrim Iptu Arung Wiratama, S.T.K.,S.I.K., Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., Kapolsubsektor Lembongan Aiptu I Nengah Sumiana, serta Bhayangkari Polsek Nusa Penida.


Dalam kagiatan ini Kapolres bersama sama dengan Dandim 1610 Klungkung Letkol Armen, Kepala Desa Jungutbatu I Made Gede Suryawan bersama Sekdes Desa Jungutbatu, Pokmaswas Gili Buana Lembongan, Kepala Dusun Lembongan dan Jungutbatu, LPM Desa Lembongan, BPD Desa Lembongan, Ketua Pecalang Desa Adat lembongan, Ketua Bankamda Desa Adat Lembongan, Pokdarwis Desa Lembongan, melaksanakan penanaman 100 tanaman mangrove berjenis Rhizophoraceae.


Kapolres Klungkung menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial penanaman mangrove ini disamping juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-77 juga untuk memberi manfaat bagi alam dan lingkungan sebagai upaya Polres Klungkung bersama sama dengan Kodim 1610 Klungkung, Kepala Desa dan tokoh masyarakat dan Bhayangkari bersama sama menjaga lingkungan.


Dengan terjaganya lingkungan mangrove,  kwalitas air dan udara juga terjaga. Karena penyerapan karbondioksida akan menjadi lebih baik, serta biota yang ada seperti ikan maupun kepiting bisa hidup dengan baik, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat.


"Mari kita bersama sama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan kita" Tambahnya.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar