Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air, Kapolres Klungkung Pimpin Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional



Klungkung-Polres Klungkung Gelar Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional Bertempat di Lapangan Mapolres Klungkung, Pada Rabu, (17/5/2023) pukul 08.00 wita 


Hadir dalam Kegiatan upacara, Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T., M.M., Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, para Perwira serta personil Bintara dan PNS Polres Klungkung.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., Perwira Upacara Kapolsek Dawan  Akp I Komang Susiawan,S.I.P, Komandan upacara Kanit Reskrim Iptu Anak Agung Gde Ngurah Jaya Agung, Peserta Upacara terdiri dari 1 peleton Kelompok Perwira, 1 Pleton Pasukan Bersenjata, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Klungkung, 1 Peleton Satlantas dan 1 Peleton sat Intelkam dan Reskrim serta PNS Polres Klungkung.


Dalam Upacara hari Kesadaran Nasional Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., selaku Inspektur Upacara memberikan sambutan/amanat kepada seluruh personil yang melaksanakan Upacara.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji sukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Waca atas asungkertawara nugraha karena sampai saat ini kita masih dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti kegiatan upacara, dalam rangka memperingati hari Kesadaran Nasional Tahun 2023.


Upacara Bendera yang kita laksanakan ini, memiliki makna yang sangat penting selain sebagai sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kita kepada bangsa dan negara, juga untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota Polri dan PNS Polri khususnya Polres Klungkung.


“Selain itu, upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi Kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan kita hadapi kedepannya.


Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres Klungkung atas kinerja, dedikasi, loyalitas yang telah rekan-rekan berikan selama ini sehingga situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Polres klungkung secara umum aman terkendali. Jalin sulaturahmi dan Koordinasi dengan Instansi terkait sehingga kegiatan yang akan kita laksanakan dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar.


Upacara yang dilaksanakan hari ini untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan kerukunan antar sesama, Polres Klungkung dan Jajaran harus terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat, Antisipasi kasus kejahatan konvensional dan konflik yang berpotensi menjadi kejahatan yang berdampak kontigensi, Antisipasi terjadinya bencana alam dan menyiagakan personil dan peralatan untuk tanggap bencana dengan Instansi terkait, Ucapnya  ****

Posting Komentar

0 Komentar