Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini,Satgas TMMD Di Tarakan Ajari Anak - Anak Mengaji.

 


Tarakan - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0907/Trk, sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di lokasi Sasaran TMMD tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.


Hal tersebut dilaksanakan Serda Sauhi dan kawan - kawan anggota Satgas TMMD dalam membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji anak-anak diRumah Pintar setiap selesai sholat Magrib.


Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satgas TMMD itu rela menyempatkan dirinya untuk mengaji bersama dan mengajari anak-anak diwiliyah tersebut.


“Kegiatan ini juga menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Kampung ini,” ujar Serda Soufi,Selasa (30/05/2023).


Menurut Serda Soufi kehadiran TNI bukan hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, akan tetapi ikut dalam mencerdaskan anak-anak dari segi ilmu agama.


"Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan Akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Karena, jika anak-anak Akhlak-Nya sudah bagus maka kedepannya mungkin bisa menjadi pemimpin yang berguna bagi Nusa & Bangsa,“ ucapnya.


Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Quran. 


"Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar