Stop Bullying , Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Sambangi Sekolah Dasar Negeri 2 Ketewel



GIANYAR –  BhabinKamtibmas Desa  Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya  menyambangi SD Negeri 2 Ketewel untuk memberikan himbauan atau sosialisasi tentang Stop Bullying dari usia dini.  Selasa (30/5/23)


Bullying memberikan dampak negatif bagi korban maupun pelaku baik itu secara mental maupun fisikisnya,


Karena pada masa-masa sekolah, banyak siswa siswi yang mempunyai geng atau kelompok tersendiri, sehingga kelompok yang merasa kuat dan hebat menindas atau melakukan bullying atau perundungan terhadap kelompok yang lemah.


Dan efek atau akibat dari perundungan atau bullying yang dialami para korban, yakni bisa ringan atau sampai yang paling parah bisa menyebabkan kecacatan fisik seumur hidup ataupun sampai meninggal dunia.


Maka dari itu, untuk melakukan pencegahan Bhabinkamtibmas Desa Ketewel Aipda I Kadek Sipin Wijaya  menyambangi sekolah-sekolah mengenai bahaya tindakan bullying atau perundungan.


Ditempat terpisah Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada SIK melalui Kapolsek Sukawati  Kompol Decky Hendra Wijaya SE.,SIK.,MM mengatakan hindari perbuatan bullying atau perundungan sesama siswa atau teman sekolah,karena adik – adik ke sekolah tujuannya untuk bersekolah menuntut ilmu bukan ajang gaya bergaya, saling menghormati dan menghargai sesama siswa, jangan pernah saling menjatuhkan.


Dengan jiwa kebapakan, Aipda Kadek Sipin Wiajaya  disambut dengan antusias oleh para siswa siswi, merekapun merasa sangat senang didatangi oleh Pak Bhabin.  (*)

Posting Komentar

0 Komentar