Polsek Payangan Terima Kunjungan Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Bali



Gianyar, Polsek Payangan, Bertempat di Aula Mapolsek Payangan Polres Gianyar telah berlangsung kunjungan Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Bali dan Tim Ke Mapolsek Payangan dalam rangka kegiatan asistensi yang diikuti oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Payangan, Kamis (25/5)


Kegiatan kunjungan Tim Wasrik dipimpin  Kasubdit Bhabin Nandang Irwanto, S.H, didampingi  Kasat Binmas dan Tim disambut Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. dan anggota Polsek payangan.


Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. menyampaikan selamat datang kepada Tim Asistensi Supervisi ke Polsek Payangan, semoga apa yang menjadi arahan Tim nantinya dapat dipedomani oleh para  Bhabinkantibmas dalam pelaksanaan tugas dilapangan.


Dihadapan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Payangan Kasubdit Bhabin Dit Binmas,  Polda Bali AKBP Nandang Irwanto, S.H. menyampaikan  bahwa Bhabinkamtibmas merupakan satu satunya fungsi Kepolisian  yang sangat dipercaya oleh masyarakat, berdasarkan hasil Survei bahwa 74 % indek kepuasan masyarakat adalah karena keberadaan Babinkamtibmas di Desa.


"Diharapkan kedepannya Bhabinkamtibmas tetap berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat melalui Program Sipanduberadat.

Menjalankan peran dalam Restoratif  Justice (RJ) sehingga permasalahan tidak berkembang yang penting ada kesepakatan antara kedua belah pihak, peran Bhabin dalam RJ adalah sebagai penengah, pemberi saran pendapat bukan sebagai pengambil keputusan," tegasnya.


Arahan lainya juga disampaikan, Bhabinkamtibmas diharapkan membuat video setiap kegiatan dan melaporkan kegiatan tersebut langsung ke Kasat Binmas Polres Gianyar.   Adapun beberapa hal yg harus dicantumkan dalam video tersebut yaitu; Narasi, tempat dan kegiatan

Hal tersebut adalah program daripada bapak Dir Binmas Polda Bali dengan  Narasi, siapa, kapan, tempat.


Kesempatan tersebut juga, disampaikan Pesan dari Bapak Dir Binmas Polda Bali  tentang  Polisi Banjar agar Bhabin selalu Koordinasi dengan Polisi yg ditugaskan di banjar banjar tersebut. Tujuan dilaksanakan Polisi Banjar tersebut yaitu memperkuat atau mempererat dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah tersebut.


Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk melaporkan atau upload kegiatan di BOS V2. Hal - hal yg dapat dilaporkan atau diupload yaitu kegiatan seperti sambang / DDS,  deteksi dini, dan problem solving. 


Pada kesempatan tersebut Kasubdit Bhabin juga membuka sesi tanya jawab, untuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek Payangan  terkait hal hal yang menjadi permasalahan atau kendala  yang dihadapi para Bhabikamtibmas dalam pelaksanaan dilapangan termasuk pelaporan.


Kegiatan terakhir selanjutnya bapak Kabsubdit Bhabin AKBP Nandang Irwanto, S.H. melaksanakan pengecekan kendaraan Bhabinkamtibmas  berjumlah 8 kendaraan.


Rangkaian Kegiatan Asistensi Supervisi dari Kasubdit Bhabin Polda Bali berjalan dengan aman lancar situasi kondusif dilanjutkan dengan sesi foto bersama.  ***

Posting Komentar

0 Komentar