Polres Tulungagung Blusukan ke Sekolah Tanamkan Generasi Muda Yang Disiplin dan Berbudi Luhur



TULUNGAGUNG – Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja, Polres Tulungagung Polda Jatim terus menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah – sekolah, melalui Jajaran Polres Tulungagung. 


Kegiatan ini merupakan sebagian dari bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif.


Dengan menanamkan disiplin dan berbudi luhur sejak dini, diharapkan dapat terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Hal tersebut seperti dikatakan oleh Kepolres Tulungagung AKPB Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori usai mendampingi anggota yang bertugas melakukan pembinaan terhadap para pelajar dalam program Police Goes to School.


“Kita memberikan materi tambahan tentang kedisiplinan dan tatakrama untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja”, ujarnya, Senin (22/05/2023).


Selain itu kata Kasi Humas Polres Tulungagung pihaknya juga melakukan pembinaan tentang Etika Berlalu lintas kepada para pelajar. 


Diketahui bersama bahwa penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar, termasuk anak-anak di bawah umur cenderung meningkat.


“Personel juga melakukan pendataan, pemeriksaan dan pembinaan terhadap siswa siswi yang mengendarai kendaraan bermotor R2”, sambungnya.


Hal ini lanjut Iptu Anshori sebagai upaya mencegah agar para pelajar tidak terlibat pelanggaran hukum. Sedangkan pendataan dilakukan sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas dan laka lantas serta penggunaan kenalpot brong.  ***

Posting Komentar

0 Komentar