Polres Bandara Ngurah Rai Siapkan Pengamanan VVIP Sultan Brunei Darussalam dan Delegasi 29th ASEAN Socio Cultural Community



Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mempersiapkan personilnya sebanyak 54 orang untuk pengamanan kedatangan tamu  VVIP Sultan Brunei Darussalam yang rencananya akan menghadiri KTT ASEAN di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan kedatangan para Delegasi Pertemuan Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya ASEAN ke-29 (29th ASEAN Socio Cultural Community) melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kabag Ops AKP I Made Berata, S.H. mengatakan sejumlah personil lebih kurang 54 orang sudah disiapkan untuk pengamanan kedatangan para tamu VVIP KTT ASEAN dan delegasi pertemuan Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya.


“Untuk pengamanan kedatangan dan keberangkatan Delegasi Pertemuan Dewan Menteri Pilar Sosial Budaya atau ASCC Council Meeting, personilnya sebanyak 27 orang tergabung dalam Operasi Gapura Agung III-2023 Satgas 2 Pam Bandara,”ujar Kabag Ops AKP Made Berata saat di temui di ruang kerjanya, sabtu (6/5/2023).


Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan, Ops Gapura Agung III ini di mulai dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2023 sedangkan lokasi pengamanan di terminal kedatangan domestik, international dan VIP 2 Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kemudian untuk pengamanan kedatangan VVIP Sultan Brunai Darussalam kata Kabag Ops, pihaknya juga telah menyiapkan personil untuk pengamanannya sebanyak 27 orang. Dari jumlah personil tersebut terbagi lagi ke dalam tugas masing-masing seperti lokasi pengamanan VVIP, Ring 2 dan Ring 3 beserta Perwira Pengendali (Padal) masing-masing.


“Pengamanan kedatangan dan keberangkatan VVIP Sultan Brunai Darussalam di Bandara I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2023,”ujarnya. 


Ia mengatakan, pihaknya tetap intens melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait maupun semua pihak lainnya khususnya untuk kelancaran dan pengamanan terhadap tamu VVIP maupun kedatangan delegasi ACC Councul Meeting melalui Bandara Ngurah Rai. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar