Dandim Tabanan Kembali Serahkan Kunci Rumah Hasil Rehab RTLH Kepada Warga di Desa Tunjuk



Tabanan – Sejak 10 Maret 2023 personel Kodim 1619/Tabanan mengerjakan rehabilitasi rumah (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni milik Bapak I Putu Sukaastra yang merupakan warga Banjar Beng Kelod Desa Tunjuk Kec/Kab.Tabanan dari Pangdam IX/Udayana melalui program Prajaracaka Peduli Rakyat. Jumat, (26/5/2023). 


Dalam penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., didampingi oleh Pasi Ter Kodim Kapten Inf I Made Widiarta, Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb M.Ilham beserta anggota, dan disaksikan oleh Babinkamtibmas Desa Tunjuk, Perbekel Desa Tunjuk, Kawil Banjar Beng Kelod, Klian Adat Dan Klian Banjar Desa Tunjuk serta masyarakat Desa Tunjuk.


Dalam Sambutanya Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan rehab RTLH ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan memiliki rumah yang kurang layak untuk ditempati.


Karena rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria diantaranya “pertama keselamatan bangunan” dalam hal ini berkaitan dengan pondasi, “kedua meliputi struktur bangunan yang cukup, dan “ketiga meliputi pencahayaan serta sirkulasi udara yang baik. Kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.


“Adapun tujuan dari program Rehabilitasi RTLH ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah rumah layak huni. 


Melalui program Pangdam IX/Udayana dalam Prajarakcaka Peduli Rakyat ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan serta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat”Tegasnya


Dengan adanya program ini kami berharap dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.Pungkasnya.


“Dalam kesempatan yang sama Bapak Putu Sukaastra juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya serta Bapak Dandim 1619/Tabanan beserta jajarannya karena telah membantu kami untuk memperbaiki rumah tinggal kami menjadi rumah yang layak untuk kami tempati bersama dengan keluarga


Sehingga kami bersama keluarga dapat hidup lebih baik lagi dan lebih bisa tinggal dirumah yang lebih layak dari sebelumnya”.Ucap Putu Sukaastra  (*)

Posting Komentar

0 Komentar