Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Dampingi Petugas Vaksinasi Rabies ke Rumah Penduduk



Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud-Langkah Pemerintah Kabupaten Gianyar Melalui Dinas Peternakan dalam Rangka  Antisipasi Demi Meminimalisir Terjadinya Kasus Rabies ( Anjing Gila ) .


Untuk Mengapresiasi hal tersebut maka Pada hari Rabu (31/5/2023) Pukul 08.45 Wita Bertempat di Banjar Tebongkang Desa Singakerta Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra bersama Babinsa Serma Made Hubuh Melaksanakan Pemantauan Giat Vaksinasi Hewan Piaraan Warga terutama Anjing Dan Kucing.


Dijelaskan oleh Dokter Hewan Eka Ritnawati selaku Kepala Petugas Operasional, giat tersebut diatas Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga Baiasanya Pemda Kabupaten Gianyar secara rutin Turun ke lapangan dan Memasuki Rumah Warga untuk Mendatakan Jumlah, Perkembangan dan Mengorek Info tentang Perkembangan seandainya warga ada yang tergigit oleh hewan piaraan tersebut diatas yang Teridentifikasi Rabies.


Disamping melaksanakan Vaksin kepada Hewan Piaraan warga, Tim Juga Memberikan Penjelasan kepada warga Untuk Merawat Binatang Piaraan secara baik dan melaporkan ke Petugas Desa Apabila terdapat Hewan yang Mencurigakan tertular Rabies guna mengantisipasi Penyakit menular secara meluas di tengah Warga yang Mana Virus Rabies dapat Menghilangkan Nyawa.


Ucapan Terima kasih dari drh. Eka Ritnawati Ketua petugas Operasional Lapangan Antisipasi Penyakit Rabies Pemkab. Gianyar kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas Kepedulian dan ikut turun Membantu Tim Demi Kelancaran Pelaksanaan Vaksin tersebut dan Berharap Sinergitas tersebut tetap dilaksanakan guna ikut berpartisipasi dan Memperlancar Pelaksanaan giat Vaksin yang tentunya dapat Menghambat bahkan Menghilangkan Penyakit yang dapat Membahayakan Warga Binaan” Eka Ritnawati, (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar