Pastikan Pelayanan Sesuai Prosedur, Kapolres Gianyar Cek Pelayanan SIM



Gianyar - Untuk memastikan pelayanan optimal dan sesuai prosedur, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melakukan inspeksi mendadak atau sidak di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Gianyar. Kamis (27/4/2023). 


Kegiatan ini juga dalam rangka penguatan pengawasan terhadap system pelayanan masyarakat yang prima dan tetap sesuai aturan yang sudah diberlakukan.


Dalam sidak ini Kapolres didampingi Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. serta pejabat utama Polres Gianyar. Kegiatan ini untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan personelnya kepada pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).


Kapolres mengecek mulai dari kesiapan fasilitas, seperti pengambilan nomor antrean pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di loket yang disediakan.


Tidak hanya itu, Kapolres juga meninjau langsung ruang pelaksanaan ujian teori, dan ujian praktik, memastikan lengkap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. mengatakan, bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Saat ini Polres Gianyar sudah meraih 2 kali pelayanan prima terbaik kategori A, untuk memastikan pelayanan tetap maksimal hari ini saya bersama pejabat utama laksanakan pengecekan," Ujar Kapolres Gianyar.


Pihaknya juga berpesan kepada personel untuk senantiasa selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


“Laksanakan pelayanan secara humanis dan berikan pelayanan yang optimal setiap saat kepada masyarakat, dan jaga sikap tampang serta taati peraturan berpenampilan yang sudah ada.” tegasnya.


Kapolres Gianyar berharap, petugas di tempat pelayanan publik ini dapat bekerja secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan yang ada, baik administrasi maupun fasilitas yang ada sehingga pelayanan prima Polri benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.  ***

Posting Komentar

0 Komentar